foto gambar cara panduan memilih produk herbal yang baik dan benar

Produk Herbal pada dasarnya baik bagi kesehatan, selama proses pembuatannya dilakukan dengan tepat dan sesuai peruntukannya.

Tak jarang karena proses pengolahannya yang terbilang sederhana, sudah banyak industri rumahan yang bisa memperoduksi obat herbal. Tentu dipasarkan dengan harga yang murah dan mudah didapat.

Namun ternyata, Ada point penting yang harus dimiliki oleh setiap produk obat herbal agar bisa dikatakan produk yang berkualitas.

Mengapa kami katakan point penting ?, Karena ini akan mempengaruhi  tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk itu sendiri.

Meskipun ada sebagian kalangan yang sudah menganggap bahwa obat herbal itu yang penting khasiatnya manjur. Jadi tidak perlu standarisasi apa lagi punya sertifikasi.

Namun demikian, kami sangat merekomendasikan untuk anda dalam menentukan pilihan  bagaimana caranya memilih obat herbal yang baik dan benar serta aman bagi kesehatan.

1). Memilihi Review  Banyak dan Positif.

Sederhananya adalah kita akan lebih percaya kepada suatu produk yang banyak digunakan dan orang puas dengan produk tersebut.

Ketika anda dihadapkan pada pilihan obat herbal yang keduanya sama-sama memiliki khasiat bagus, Maka poin ini sangat diperlukan.

Lalu bagaimana caranya ?

Jika anda ingin membeli produk herbal secara offline  maka langkah sederhana yang bisa anda lakukan adalah menanyakan kepada orang-orang yang memiliki kebutuhan sama terhadap jenis produk herbal tersebut. Lalu perhatikan tanggapannya.

Namun, jika anda lebih memilih untuk membelinya secara online  hal ini bisa lebih mudah bagi anda untuk menentukan produk obat herbal mana yang banyak review-nya.

Caranya adalah klik pada gambar salah satu jenis foto produk herbal yang anda inginkan kemudian perhatikan ulasan dari para kustomer. Baca baik-baik setiap komentarnya. Dengan ini anda akan tahu apakah produk tersebut bisa memuaskan pelangan atau tidak.

Rating  kepuasan terhadap suatu produk yang dipasarkan  secara online  juga bisa dilihat dari seberapa banyak bintang yang tertera pada gambar produk tersebut.

2). Bersertifikat Halal MUI ( Majelis Ulama Indonesia ).

Sebaik apapun kadunga suatu produk, jika belum teruji secara klinis, rasanya kurang begitu meyakinkan. Iya kan ?

Maka dari itu sertifikasiadalah syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap produk olahan termasuk herbal. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan para pelanggan terhadap produk tersebut.

Sertifikat halal contohnya.

Untuk mendapatkan sertifikat ini tidaklah mudah. ada beberapa persyaratan yang harus dilalui untuk mencapai status apakah produk tersebut dinyatakan halal atau tidak. Dimulai dari bahan baku, fasilitas produksi, prosedur yang digunakan hingga audit internal

Semua tahapan tersebut harus memenuhi kriteria persyaratan yang berlaku. Baru kemudian suatu produk bisa dinyatakan Halal.

3). Mengantongi Izin Edar BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ).

Namun ternyata, memiliki sertifikat halam saja tidaklah cukup.

Dalam pemasarannya, suatu produk harus benar-benar terpantau dengan baik agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengedarannya dipasaran.

Untuk itulah diperlukan sebuah surat keterangan izin edar dari badan pemerintahan yang bisa memantau penyebaran produk tersebut. Selain diakui, hal ini akan memberikan kesan positif bagi para konsumen.

Sama seperti sertifikat halal . untuk mendapatkan Surat keterangan izin edar pun ada persyaratan yang harus dipenuhi. Biasanya pihak perusahaan produk akan memberikan aplikasi persyaratannya kepada badan pengawas obat dan makanan (BPOM).

4). Masa Kadaluarsa ( Best Before ).

Masa kadaluarsa adalah masa habis berlakunya sebuah produk untuk dikonsumsi. Hal ini mengacu pada ketahanan bahan baku produk dan keamanan untuk dikonsumsi.

Kini, setiap produk yang dijual untuk khalayak umum haruslah mencantumkan keterangan seperti masa kadaluarnya suatu produk. Hal ini dikarenakan peraturan pemerintah sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen.

Untuk mengetahui masa kadaluarsa suatu produk tidaklah sulit. Anda bisa melihatnya dengan mudah seperti tertera pada label kemasan, bagian bawah atau belakang produk dan juga pada bagian atas tutup produk.

Jadi mulailah peduli dengan produk pangan yang hendak anda beli. salah satunya dengan memperhatikan masa berlakunya sebuah produk.

5). Memiliki SK yang Berlaku .

SK atau Surat Keputusan merupakan bukti keterangan tertulis yang menguatkan keterangan sebuah putusan tentang suatu hal yang berkaitan dengan urusan dalam sebuah lembaga  atau institusi.

Perusahaan yang memiliki SK pada setiap produknya akan lebih diakui kredibilitasnya karena terbukti sudah memenuhi standar.

Tidak terkecuali pada perusahaan yang menyediakan produk herbal.  Orang akan lebih percaya pada merk herbal yang sukan memiliki SK Berstandar.

6). Berstandar CPOTB ( Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik ).

CPOTB merupakan cara pembuatan obat trandisional yang diikuti dengan pengawasan menyeluruh dan bertujuan untuk menyediakan obat tradisional yang senantiasa memenuhi persyaratan yang berlaku.

Adapun tujuan diberlakukannya penerapan standar CPOTB adalah untuk  melindungi masyarakat terhadap hal-hal yang merugikan dari penggunaan obat tradisional yang tidak memenuhi persyaratan mutu. Sehingga akan meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk dipasaran.

Demikianlah 6 point mengenai ciri-ciri produk herbal yang baik dan aman untuk dikosumsi. Salah satu brand herbal yang sudah memenuhi ke-6 point diatas adalah herbal tazakka.

Herbal tazaka dengan nama perusahaan Tazakka Group  sudah menyediakan berbagai jenis produk herbal berstandar dan berkualitas terjamin keamanannya. Anda bisa mendapatkan semua produk herbal tazakka di herbalsukoharjo.com.

Ingin sehat alami ?! di Herbal aja.

 

 

 

Cara Memilih Produk Obat Herbal Yang Baik Dan Benar.
Tagged on:                                                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *